Headlines News :
Home » » Langkah Mudah Miliki Jantung Jantung Sehat

Langkah Mudah Miliki Jantung Jantung Sehat

Written By dharma08 on Kamis, 06 September 2012 | 19.04

Jakarta - Di Indonesia, kematian akibat penyakit jantungg masih menempati posisi pertama danangka mortalitasnya terus bertambah setiap tahun.

Hal ini terjadi karena masih rendahnya kesadaran masyarakat tentang pengetahuan akan penyakit jantung.Padahal pencegahannya dapat selalu dilakukan dengan cara yang sederhana. Apa saja ?
 
Makan 5 macam sayur dan buah
Cobalah campur menu salad Anda dengan 5 jenis sayuran atau ganti cemilan Anda menjadi buah-buahan, makatiap hari tubbuh akan dipengaruhi dengan vitamin, mineral,serat,antioksidan, dan sumber bahan-bahan bergizilainnya. Cara ini juga dapat menurunkan kadar kolestrol dan gula darah Anda untuk menghindari penyempitanpembuluh darah.
 
Olahraga sepuluh menit
Tingkatkan aktivitas dan jadwal latihan Anda menjadi 10 menit per hari atau sesuai kemampuan kapasitas fisikAnda. Dengan menambahkan 10 menit saja jadwal latihan atau aktivitas harian, Anda akan membakar lebihbanyak jumlah kalori dalam tubuh.
 
Tidur cukup selama 8 jam
Tidur cukup selama 8 jam dapat memperkecil resiko terkenanya serangan jantung. Kurang tidur dapatmenimbulkan obesitas dan diabetes yang merupakan pencetus awal seragan jantung. Jika Anda tidak bisa tidur, karena Anda sedang mengalami stres yang parah, cukup obati dengan beristirahat selama 8 jam sehari.{inilah.com}
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Test midle sidebar

 
Support : Creating Website | Gallerynews | Gallerynews
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Gallerynews - All Rights Reserved
Template Design by RAKY81 Published by Gallerynews